Pelaku diduga seorang kakek berusia 63 tahun yang merupakan orang dekatnya.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Seorang anak perempuan berusia 6 tahun asal Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, diduga menjadi korban pelecehan seksual oleh orang dekatnya. Keluarga korban yang didampingi Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya telah melaporkan kasus itu ke Polres Tasikmalaya.

Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto mengatakan, korban diduga dilecehkan oleh seorang kakek berusia 63 tahun yang merupakan orang dekatnya.

“Kakek itu selama ini sering tidur di rumah korban karena dikenal masyarakat sekitar sebagai tunawisma,” kata dia, Rabu (2/9).

Ia mengatakan, aksi itu dilakukan pelaku sebulan lalu, tepatnya pada 3 Agustus. Aksi pelaku baru diketahui orang tua korban pada keesokan harinya, ketika melihat korban buang air kecil dan mengeluarkan darah.

Atas laporan dari keluarga korban, KPAID Kabupaten Tasikmalaya melakukan pendampingan untuk membuat laporan ke aparat kepolisian. Ato mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian agar cepat menangkap pelaku.

“Mudah-mudahan bisa cepat ditangkap pelakunya,” kata dia.

Sementara kepada korban, Ato mengatakan, pihaknya juga akan melakukan pendampingan pemulihan kondisi korban. Sebab, hingga saat ini korban masih merasa kesakitan.