Anies mengucapkan selamat Keadaan Raya Idul Fitri 1442 H sekaligus memanjatkan doa.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan keluarga mendoakan semua pihak kuat dalam bertemu ujian dan mampu membekukan diri untuk tidak bersilaturahmi secara tatap muka di masa Idul Fitri itu. Anies menyampaikan ucapan aman Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dalam akun media sosial Twitter miliknya @aniesbaswedan, Rabu.

“Ya Allah kuatkanlah ana untuk bisa melewati seluruh ini. Mudahkanlah ikhtiar berdiri dan batin kami buat dapat menahan diri, janganlah engkau biarkan keterbatasan itu membuat kami enggan bersilahturahmi. Membuat kami enggan buat saling mengucap maaf. Silih berkirim doa dan merayakan Idul Fitri, ” sirih Anies.

“Ya Allah tak henti kami bersyukur kepadamu, izinkanlah ikhtiar-ikhtiar kami bisa menerbitkan hasil kebaikan, ” ujarnya.

Pemerintah telah menetapkan 1 Syawal 1442 H/2021 M pada hari Kamis, 13 Mei 2021. Penetapan ini didasarkan pada kesimpulan sidang isbat yang dipimpin Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumasdi Kantor Kementerian Agama Jalan MH Thamrin Nomor 6, Jakarta, Selasa (11/5). Adapun, doa Anies pada akun Twitter miliknya @aniesbaswedanyang diunggah pada Rabu, yaitu: ” Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah Subhanahu wata’ala yang telah mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun ini, hingga kita sekarang mengambil hari raya Idul Fitri. Walau kita tak mampu saling bersentuhan untuk menyambung silahturahmi, namun semoga InsyaAllah doa ini mampu menggugurkan halangan yang memisahkan jasmani. Ya Allah, Engkaulah Rabb yang Maha Perkasa. Hari ini kami belajar sungguh berharganya semua keberkahan sebab setiap sentuhan, dari perhatian di antara kami. Objek yang Engkau berikan sebagai ujian kami saat itu, ujian yang menjadi introspeksi untuk diri kami agar bisa lebih bersyukur arah nikmat-Mu. Ya Allah kuatkanlah kami untuk bisa meninggalkan semua ini. Mudahkanlah ikhtiar lahir dan batin saya untuk dapat menahan muncul. Janganlah Engkau biarkan keterbatasan ini membuat kami enggan bersilahturahmi, membuat kami enggan untuk saling mengucap maaf, saling berkirim doa dan merayakan Idul Fitri. Sungguh Allah tak henti awak bersyukur kepada Mu, izinkan lah ikhtiar-ikhtiar kami bisa membuahkan hasil kebaikan. Sungguh kami rindu untuk bisa kembali saling bersentuhan, saling bersalaman, saling berkunjung & berbagi kehangatan lewat dekapan diantara sanak saudara, famili keluarga, dan sesama. Ya Allah yang Maha Pendengar, di hari Idul Fitri ini, wujudkanlah cita-cita sebab ikhtiar kami, kiranya Tuan berkenan mengangkat pandemi itu. Lalu izinkan kami untuk menjadi generasi umat dengan lebih tangguh. Menjadi generasi yang lebih baik lagi. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Minal’aidin wal faidzin. Taqobbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin.

sumber: Antara