Menurut Pioli, keterampilan terbaik Hauge adalah satu lawan satu.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Stefano Pioli mengungkapkan kekuatan utama dari Jens Petter Hauge, & menyebut sang pemain masih bisa meningkatkan kemampuannya lebih dari barang apa yang dimiliki saat ini. Baru-baru ini Hauge mencetak gol tunggal di kemenangan 1-0 atas Sparta Prague, juga dalam kemenangan 4-2 akan Celtic.

“Saat kami bertemu Hauge sebagai lawan, dia sudah menunjukkan apa yang bisa dia lakukan, jadi kami berharap dia akan melanjutkan performa itu bersama kami. Dia belum lengkap, jadi bisa lebih berkembang lagi, dan kami sangat senang dengan penampilannya, ” kata Pioli dikutip dari Football Italia , Jumat (11/12).

Menurut Pioli, keterampilan ulung Hauge adalah satu lawan utama. Karena dia lebih cepat memiliki bola daripada melepaskannya. Tapi, kata Pioli, dia juga perlu mempunyai alternatif lain dengan memperbaiki kekuatan berlari melampaui bek untuk mendapatkan bola. Karena dia tidak tetap bisa begitu saja melawan bek.

“Dia memiliki banyak area untuk ditingkatkan, seperti fokusnya di pertahanan sepanjang 90 menit, tetapi awak telah melihat kualitasnya dan persatuan melakukannya dengan sangat baik buat menandatangani prospek yang begitu menarik, ” kata Pioli.

Hauge tercatat telah berperan dalam tiga gol AC Milan dari dua penampilan terakhirnya dalam Liga Europa musim 2020-2021. Rinciannya adalah membukukan dua gol & satu assist. Selain itu, diantara pemain Serie A Italia lainnya, Hauge menjadi pemain kelahiran 1999 yang mampu mencetak empat lulus di semua kompetisi musim tersebut.

Tiga sejak empat golnya tersebut dikemas pada pentas Liga Europa, yakni dua gol ke gawang Celtic, dan satu gol kontra Sparta Praha. Adapun satu gol lainnya dicetak di Serie A Italia ke gawang Napoli.