Sergio masih tertahan di Portugal.

REPUBLIKA. CO. ID,
BALI kacau Pelatih Bali United Stefano Cugurra “Teco” masih menantikan kedatangan Paulo Sergio yang hingga kini masih tertahan di Portugal. Sang pemeran masih belum mendapat lampu muda dari otoritas setempat untuk bisa terbang ke Bali.

“Saya tahu Paulo masih mengatur keperluannya untuk bisa tiba di Bali. Di negaranya (Portugal) kudu ada riwayat sakit untuk bisa tes kesehatan, sedangkan Paulo tak sakit, ” kata Teco sesuai dilansir dari laman resmi perkumpulan yang dipantau dari Jakarta, Senin (10/8).

Tim Serdadu Tridatu sendiri sudah menjalani latihan bersama selama sepekan terakhir. Mereka sudah harus mempersiapkan diri pada menghadapi sisa fase grup Piala AFC pada akhir September belakang.

Kehadiran Paulo benar dinantikan oleh Teco sebagai tambahan amunisi agar mereka bisa menyelenggarakan peluang lolos ke babak berikutnya di Piala AFC.

Meski begitu, Teco mafhum kalau regulasi setiap negara berbeda. Namun yang pasti, pemainnya tetap menjalani latihan mandiri agar kondisi kebugarannya tetap terjaga.

“Meskipun belum bisa berangkat ke Bali, saya apresiasi dia bisa tentu konsisten latihan mandiri di panti. Semoga urusan dari negaranya bisa cepat selesai untuk bisa bercampur dengan tim di Bali, ” kata dia.

Sementara dalam program latihan yang telah dijalani, Teco terus menggenjot fisik pemain dengan diberikan waktu besar hari untuk pemulihan. Masuk pasar kedua, intensitas latihan tetap serupa, para pemain diberikan menu pelajaran fisik dan teknik.

“Saya berikan program latihan keadaan Sabtu lalu kepada beberapa pemeran yang baru bergabung dan tidak ikut dari awal latihan. Tapi saya juga berikan waktu recovery kepada pemain yang sudah menjalankan program latihan fisik dan metode di awal agar tidak tersedia yang cedera, ” kata guru asal Brasil ini.

sumber: Antara