Ibrahimovic, sempat menunggah foto dirinya saat mengenakan seragam timnas Swedia

REPUBLIKA. CO. ID,     MILAN — Melalui akun instagramnya, striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, sempat menunggah foto dirinya kala masih mengenakan serupa timnas Swedia lengkap dengan jalan kapten dan nomor punggung 10 yang biasa dipakainya. Dalam bahan untuk foto tersebut, penyerang berusia 39 tahun itu menulis, ”Lama tidak berjumpa”.

Foto beserta caption   yang diunggah Ibra pada seminggu lalu itu pun sempat menimbulkan rumor kembalinya mantan penyerang Juventus dan Inter Milan itu ke timnas Swedia. Pun dengan anggapan soal keinginan Ibrahimovic untuk balik memperkuat timnas Swedia setelah tahu memutuskan pensiun pada 2016 kelam

Namun, Ibrahimovic mengaku, unggahan itu merupakan sinyal sejak dirinya terkait kemungkinan kembali tampil buat Blagult, julukan timnas Swedia. ”Tidak, saya hanya semata-mata ingin mengganggu dan membuat jengkel para pemain dan orang-orang di Swedia, ” kata Ibrahimovic kepada Sky Italia, Senin (9/11).

Sesungguhnya, ini bukan pertama kalinya Ibrahimovic dikabarkan akan kembali memperkuat timnas Swedia. Ibra disebut-sebut siap membantu timnas Swedia untuk bisa hadir apik di putaran final Beker Dunia 2018. Namun, hingga belakangan Swedia tampil di laga pembuka, Ibrahimovic tidak disertakan dalam skuat Blagult.

Maka saat ini, Ibrahimovic masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di dalam sejarah timnas Swedia. Eks penyerbu Barcelona itu sukses mencetak 62 gol dari 116 caps selama 16 tahun memperkuat timnas Swedia di panggung internasional. Kembalinya Ibrahimovic ke timnas Swedia ini biar sempat dinilai bisa mengangkat prestasi tim besutan Janne Anderson tersebut.

Pasalnya, meski telah berusia 39 tahun, akan tetapi Ibrahimovic terbukti masih mampu hadir di level teratas. Ibra bahkan mampu mencetak delapan gol sebab lima penampilan di pentas Serie A musim ini, termasuk saat menyelematkan muka Milan dari keruntuhan dengan mencetak gol penyeimbang era berhadapan dengan Verona, Senin (9/11) dini hari.

Di sisi lain, performa tim nasional Swedia memang jauh dari logat memuaskan. Swedia menelan empat kekalahan dari lima terakhir, termasuk empat kekalahan di pentas UEFA Nations League musim 2020/2021. Rencananya, Swedia akan melakoni laga uji coba, menghadapi Denmark, akhir pekan tersebut, sebelum akhirnya menghadapi Kroasia serta Prancis di lanjuta UEFA Nations League.