Giroud merasa punya ciri khas dan kelebihan berbeda di lini depan Chelsea.

REPUBLIKA. CO. ID,   LONDON — Striker Chelsea Olivier Giroud percaya diri akan tetap menjadi pilihan utama pelatih Frank Lampard untuk mengisi lini ajaran the Blues. Ia merasa punya ciri khas dan keunggulan bertentangan meski timnya sudah mendatangkan Timo Werner dalam bursa transfer musim panas ini.

Chelsea merekrut Werner dengan mahar 53 juta poundsterling dari RB Leipzig. Striker berusia 24 tahun tersebut menandatangani kontrak lima tahun pada Stamford Bridge dengan catatan 34 gol dari 45 pertandingan di dalam musim sebelumnya bersama Die Roten.  

Werner pun langsung mencuri perhatian setelah mencetak gol hanya pada empat menit di pertandingan debutnya bersama Chelsea saat melawan Brighton dalam laga persahabatan, beberapa periode lalu. Ia juga mencetak gol di UEFA Nations League saat Jerman bermain imbang 1-1 melayani Spanyol.  

Selain Werner, Lampard pula memiliki Tammy Abraham sebagai alternatif striker utama. Melihat hal tersebut, Giroud mengaku tidak khawatir tempatnya akan segera tersingkir.    

“Saya belum berbicara dengan Lampard. Utama hal sudah pasti adalah kami kudu berusaha hingga ke puncak. Perkumpulan yang hebat selalu punya opsi berbeda, ” katanya seperti dilansir Daily Mail, Senin (7/9).  

Giroud mengucapkan, Chelsea harus menjadi pesaing kepala Liga Primer Inggris musim itu. Ia merasa sudah berusaha membengkil dan membuktikan kualitasnya kepada Lampard.  

“Werner tidak memiliki karakter yang sama. Saya berharap diberi waktu untuk bermain, ” ujar tempat.  

Saat Lampard mengambil alih kursi kepelatihan, Giroud kerap duduk dalam bangku cadangan. Ia baru mendapat kesempatan ketika beberapa pemain pokok Chelsea mengalami cedera. Pemain berumur 33 tahun itu sudah mencetak delapan gol dari 13 pertandingannya musim lalu.