Barca lulus membantai Osasuna dengan empat gol tanpa balas.

REPUBLIKA. CO. ID, BARCELONA — Barcelona kembali ke trek kemenangan di kancah La Liga usai membungkam Osasuna, 4-0, pada jornada ke-11, Satu (29/11) malam WIB. Namun, penyuluh Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan, timnya belum sepenuhnya keluar dari situasi sulit terkait persaingan perebutan titel juara Liga Spanyol musim itu.

Berkat kemenangan di Stadion Camp Nou tersebut, Barcelona berhasil memperbaiki posisinya di papan klasemen sementara La Federasi. Tim asal Katalan itu bertengger di peringkat ketujuh lantaran menyabet 14 poin dari sembilan langgar.
Barcelona masih terpaku 10 poin dari Real Sociedad, yang berada di puncak klasemen sementara. Tidak hanya itu, Barcelona juga masih memiliki ”tabungan” dua laga dibandingkan sebagian besar kontestan La Liga. Kendati memiliki jalan untuk memangkas selisih poin itu dengan memetik kemenangan di perut laga sisa tersebut, tepatnya saat menghadapi Elche dan Athletic Bilbao. Namun, Koeman menegaskan, timnya tak boleh lagi kehilangan poin, setidaknya hingga pertengahan musim ini.

”Kami masih beruang dalam situasi yang sulit, sebab terlalu sering kehilangan poin. Rancangan pertandingan di kompetisi ini hingga akhir tahun mendatang akan benar padat. Kami tidak boleh lagi kehilangan poin di laga-laga berikutnya, ” tutur Koeman seperti dilansir Marca , Senin (29/11).

Inkonsistensi performa memang mewarnai kiprah Barcelona di La Liga musim tersebut. Setelah menang besar, 5-2, akan Real Betis, Barca malah dibungkam Atletico Madrid, 0-1, di langgar berikutnya.

Sebab sembilan laga yang telah dilakoni di pentas La Liga, Barcelona menelan tiga kekalahan, tiga buatan imbang, dan tiga kemenangan.