Nomor punggung 11 dinilai memiliki peruntungan bagi Rivaldi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Penyerang sayap Persis Solo, Rivaldi Bawuo, mengungkapkan alasan menggunakan nomor punggung 11 di klub yang berdiri pada 1923 tersebut. Nomor punggung 11 dinilai memiliki peruntungan bagi pemain asal Gorontalo tersebut.

“Alasan saya dari dulu saya pakai nomor punggung 11 karena ada kaitan hoki dengan saya. Sehingga saya dari dulu pakai nomor punggung 11,” kata Rivaldi seperti dikutip dari media sosial Youtube resmi Persis Solo, Jumat (6/8).

Awalnya, Rivaldi menggunakan nomor punggung 7 saat pertama kali bergabung dengan klub sepak bola profesional, yakni Persigo Gorontalo. “Saya pakai nomor punggung 7. Tidak ada hoki-hoki di situ, makanya saya enggak maju-maju,” ujarnya.

Sebelum berlabuh ke Persis, Rivaldi pernah bermain di klub Liga 2 yakni Kalteng Putra pada musim 2016/2017. Pada musim tersebut, ia tampil produktif dengan mencetak 17 gol. Capaian itu mengukuhkan namanya sebagai top skorer Liga 2 2017. Setelahnya, Rivaldi bergabung dengan Arema FC, lalu hijrah ke Madura United.

Dengan nomor punggung 11 tersebut, Rivaldi berharap bisa membawa Persis lolos ke Liga 1.

“Alasan saya memilih Persis Solo karena saya ingin, kemarin di Liga 2 saya cuma sampai di delapan besar. Dan harapan saya di Persis Solo ini bisa lolos di Liga 1 untuk ke depannya,” jelas Rivaldi.

Sejak tinggal di Solo, Rivaldi mengaku memiliki makanan favorit yakni Tengkleng Pak Manto. Sedangkan pemain Persis yang diakui paling akrab dengannya yakni Abduh Lestaluhu. Sementara gol paling berkesan selama membela Persis yakni ketika pertandingan uji coba melawan Bhayangkara FC.

“Waktu itu yang berkesan waktu saya melawan Bhayangkara FC, dibilangnya empat orang saya lewati,” jelas pemain yang mengidolakan Cristiano Ronaldo tersebut.