REPUBLIKA. CO. ID, RIYADH — Sekelompok superstar Arab akan meramaikan konser yang digelar dalam rangka memperingati Hari Nasional ke-90 Arab Saudi. Otoritas Hiburan Umum (GEA) Saudi mengumumkan, bahwa program lima hari dimulai daripada 22-26 September 2020 akan menampilkan konser yang digelar di 3 kota, yakni Riyadh, Dammam & Jeddah.

Dilansir di Arab News, Jumat (18/9), konser pertama akan diadakan dengan mengusung motto “semangat menuju puncak. ” Konser yang digelar di Green Halls di Dammam itu akan menampilkan sejumlah superstar termasuk Rashid Al-Majed dan Aseel Serbuk Bakr.

Di dalam hari yang sama, penyanyi Emirat Ahlam akan tampil di King Abdullah Sport City Stadium pada Jeddah. Pada 23 September 2020, penyanyi Saudi Abadi Al-Johar serta Dalia Mubarak akan tampil dalam King Abdullah Sports City dalam Jeddah. Sementara bintang Irak Majid Al-Mohandes akan menghibur penonton pada Pusat Kebudayaan Raja Fahad dalam Riyadh pada malam bertajuk “Rumah”.

Selanjutnya pada 24 September 2020, bintang Mesir Angham dan Tamer Ashour akan tampil di Jeddah. Kemudian hari berikutnya (25 September 2020), penonton hendak menyaksikan penampilan Rabih Saqr di Pusat Kebudayaan Raja Fahad di Riyadh dan Mohammad Hamaki pada King Abdullah Sports City dalam Jeddah.

Bintang pop Mesir Amr Diab juga bakal tampil pada hari terakhir pementasan pada 26 September 2020. Seluruh konser dan acara tersebut diselenggarakan oleh Otoritas Hiburan Umum secara langkah-langkah keamanan yang ketat untuk menghindari penyebaran virus corona.