Robert Lewandowski membuka keunggulan Bayern saat menang 5-0 lawan Frankfurt

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Robert Lewandowski mengukir trigol masa Bayern Munich menang 5-0 tempat Eintracht Frankfurt pada pertandingan babak kelima Liga Jerman yang dimainkan di Allianz Arena, Munich, Sabtu (24/10).

Penyerang internasional Polandia Lewandowski membuka keunggulan Bayern pada menit kesepuluh, sebelum ia menggandakan nama timnya pada menit ke-26.

Lewandowski melengkapi trigolnya pada menit ke-60, sebelum gol Leroy Sane pada menit ke-72 dan gol Jamal Musiala di dalam menit ke-90 melengkapi kemenangan meyakinkan Bayern, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kemenangan itu menempatkan Bayern dalam posisi sebelumnya, yakni peringkat kedua, kini dengan 12 poin. Namun Frankfurt turun ke posisi kelima dengan delapan poin.

Bayern sudah harus kehilangan Alphonso Davies yang terlihat cedera pada fase awal pertandingan. Namun mereka tidak memerlukan waktu periode untuk memecah kebuntuan saat Coman bekerja sama dengan Thomas Mueller, untuk membebaskan Lewandowski di tempat penalti Frankfurt. Lewandowski tidak melangsungkan kesalahan saat melepaskan tembakan lengah kiri untuk mengubah skor menjelma 1-0.

Lewandowski menggandakan keunggulan timnya pada pertengahan babak pertama, saat ia dengan leluasa menanduk bola tendangan ujung kiriman Joshua Kimmich.

Penyerang Frankfurt Andre Silva sempat merepotkan kiper Manuel Neuer, saat tandukannya menerpa tiang tiang. Lewandowski masih memiliki satu jalan sebelum turun minum, saat sepakannya ditahan kiper Kevin Trapp.

Trapp kembali melakukan penyelamatan penting untuk menggagalkan jalan Lucas Hernandez dan Coman, sebelum Lewandowski mengemas gol ketiganya. Bouna Sarr melakukan pergerakan melewati lapangan tengah dan mengoperkan bola pada Douglas Costa, yang umpan silangnya dikonversi menjadi gol oleh Lewandowski.

Sane turut mengukir namanya di papan skor saat ia bergerak cepat bak Arjen Robben di sisi kanan, dan melepaskan sepakan penyelesaian ke sudut atas gawang Frankfurt.

Frankfurt berupaya mencetak gol pelipur lara, dan gawang Bayern hampir kemasukan ketika Neuer melakukan penyelamatan spektakuler di strip gawang terhadap sepakan Bas Dost. Namun gawang Frankfurt harus kemasukan untuk kelima kalinya saat Musiala bergerak cepat menyambar bola mental dari tembakan Goretzka.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Bayern Munich (4-2-3-1): Manuel Neuer, Bouna Sarr, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies (Lucas Hernandez 3′), Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Kingsley Coman (Jamal Musiala 73′), Thomas Mueller (Javier Martinez 68′), Douglas Costa (Leroy Sane 68′), Robert Lewandowski (Eric Maxim Choupo-Moting 68′)

Pelatih: Hansi Flick

Eintracht Frankfurt (3-4-1-2): Kevin Trapp, Tuta, Makoto Hasebe, Martin Hinteregger, Almamy Toure (Aymen Barkok 71′), Stefan Ilsanker (Djibril Sow 74′), Sebastian Rode, Steven Zuber (Timothy Chandler 46′), Daichi Kamada (Amin Younes 46′), Bas Dost, Andre Silva (Danny da Costa 71′)

Pembimbing: Adolf Huetter