Alisson menerima bola umpan tendangan ujung dan menyundul bola tenggat gol

REPUBLIKA. CO. ID, WEST BROMWICH — Alisson Becker sukses menjadi pembawa kemenangan 1-2 bagi Liverpool saat bertandang ke markas West Brom dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Senin (17/5) dini hari WIB. Tim tuan rumah sempat ulung lebih dulu.

West Brom memulai gempuran lebih dulu di 10 menit babak pertama. Jalan diperoleh Okay Yokuslu dengan menyambut umpan lambung di dalam kotak penalti, akan tetapi sundulannya meleset ke ajaran kanan dari target. Gempuran West Brom berbuah di menit ke-15 usai Hal Robson-Kanu menyambut operan serta melepaskan tembakan rendah ke sisi kiri gawang.

Mohamed Salah menyelaraskan skor setelah menerima kiriman akurat dan melakukan tembakan rendah dari jarak menengah pada menit ke-33. Bola ternyata memantul di dasar kiri gawang lalu bersarang di belakang penjaga gawang.

Sadio Mane menerima operan tepat di luar kotak penalti menghadap babak pertama usai. Tapi tembakannya masih bisa dibendung oleh pemain bertahan melayani.

Peluit tanda istirahat berbunyi sesaat Conor Gallagher mengalami cedera. Memasuki babak kedua, the Reds menggempur West Brom perlu mendulang tiga poin. Mane nyaris membuat gol keunggulan di menit ke-50, hanya saja ia lebih zaman berada dalam posisi offside.

Gol West Brom di menit ke-71 juga menemui nasib serupa. Kontroversi dan kemarahan terjadi saat gol Kyle Bartley dianulir karena offside.

The Reds terus menghantam dengan gigih guna mengesahkan kemenangan. Peluang beberapa kala didapat dari Salah serta Firminho, namun belum berbuah gol.

Kala perpanjangan waktu, nasib mujur berpihak pada pasukan Jurgen Klopp. Sang kiper Alisson menyambut bola umpan tendangan sudut dan menyundul bola hingga masuk ke sisi kanan gawang.