Amanah adalah sesuatu yang dititipkan kepada kita dan suatu saat akan diambil kembali

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Menteri Pemimpin Bidang Politik, Hukum,   dan Keamanan, Mahfud MD, mengatakan, suatu jabatan adalah sebuah amanah yamg mau diambil kembali. Jabatan, sirih dia, merupakan titipan yang jangan pernah merasa dimiliki.

“Amanah adalah titipan buat diambil kembali. Sesuatu yang dititipkan kepada kita & suatu saat akan diambil kembali oleh yang menitipkannya, ” ujar Mahfud pada siaran pers, Rabu (2/6).

Selanjutnya, patuh Mahfud, amanah juga merupakan titipan yang dititipkan untuk kemudian disampaikan kepada orang lain. Dia menjelaskan, kelak sampai tidaknya kepada yang semestinya menerima amanah tersebut akan ditanyakan oleh sang penitip.

“Amanah adalah sesuatu yang dititipkan kepada kita untuk disampaikan kepada orang lain, & akan ditanyakan oleh penitipnya apakah titipan itu datang ke tujuan, ” tutur dia.

Mahfud menyampaikan, hal tersebut zaman menghadiri dan menyampaikan khotbah pada pelantikan rektor & wakil rektor Universitas Dr Soetomo (Unitomo), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (2/6). Bertempat di Gedung Auditorium Ki H Moh Saleh, Unitomo Surabaya melantik rektor hawa pertama di lingkungan kampusnya, yakni, Siti Marwiyah.

Pada acara tersebut Unitomo juga mengesahkan 4 wakil rektor (warek), jarang lain Warek I Amirul Mustofa, Warek II Soeyanto, Warek III Sucipto, serta Warek IV Nur Sayidah. Pada acara pelantikan tersebut, turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.