Masjid Yorkshire Inggris Kumpulkan Donasi bagi Pengungsi Afghanistan

REPUBLIKA.CO.ID,YORKSHIRE — Masjid York di Yorkshire, Inggris, mengumpulkan donasi untuk diberikan kepada para pengungsi Afghanistan. Melalui Refugee Action York, Masjid York mengeluarkan pembaruan tentang barang yang dibutuhkan untuk pengungsi Afghanistan yang bermukim di Wakefield.

Kemarin Selasa (31/8), Refugee Action York (RAY) mempublikasikan sebuah cuitan di Twitter dengan pembaruan tentang barang-barang terkini yang dibutuhkan Masjid York untuk para pengungsi Afghanistan, karena mereka telah bermukim kembali di Wakefield. Beberapa jenis barang yang dibutuhkan tersebut di antaranya, baju anak baru, perlengkapan mandi dalam kotak untuk keluarga, pakaian dalam baru untuk wanita dan anak-anak, dan donasi keuangan.

Sejak seruan awal dikeluarkan pada 27 Agustus 2021, Masjid York telah menerima lebih dari 100 sumbangan berupa permainan papan, teka-teki jigsaw, dan peralatan olahraga selama akhir pekan hari libur bank.

Pada Senin (30/8), Masjid York menerbitkan video bergerak di Facebook yang menunjukkan jumlah sumbangan yang mereka terima selama akhir pekan yang mengumpulkan lebih dari 1.000 tinjauan. Dalam video tersebut, Imam Mirazam dari Masjid York mengucapkan terima kasih atas banyaknya donasi yang terkirim selama akhir pekan.

“Ini benar-benar respons yang luar biasa, kami memiliki raket, kami memiliki sepatu roda, kami memiliki gitar, kami memiliki set traktor. Semua ini adalah hal yang akan dilihat dan dipikirkan oleh anak-anak ‘ya ada orang di luar sana yang peduli dengan kita. Ada orang di luar sana yang benar-benar ingin memberi dan tidak hanya mengambil sesuatu dari kami,” katanya dalam video tersebut, dilansir di Yorkshire Post, Rabu (1/9).

“Jika ada pengungsi yang menetap di sini, tolong hubungi kami. Apapun agama mereka, apakah mereka muslim, non muslim, kami tidak peduli. Jika mereka pengungsi, kami akan menyambut mereka,” tambahnya.