Outlet Salimah adalah bagian dari program membangun ekosistem syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sabtu (14/8) mengadakan Webinar bertemakan Peluang Bisnis Berbasis Komunitas dengan pembicara Abu Syauqi dan Gamal Albinsaid. Dalam kesempatan itu Ketua Umum Salimah, Etty Praktiknyowati, menyampaikan bahwa tren bisnis di saat pandemi masih belum jelas kapan akan berakhir.

“Menurut hasil survey ada kecenderungan masyarakat atau pasar untuk mencari produk yang sehat, bersih dan mudah untuk dijangkau,”  kata Etty dalam keterangan persnya, Ahad (15/8).

Menurut Etty, Program Salimah hadir dalam rangka menjalankan perintah agama untuk meningkatkan kualitas iman dan takwa masyarakat dengan menghadirkan produk yang halal, non riba serta membangun ekosistem ekonomi syariah secara berjamaah melalui LKS (Lembaga Kelengkapan Salimah).

“Outlet Salimah adalah bagian dari program di bawah Kossuma (Koperasi Syariah Serba Usaha Salimah), salah satu LKS Ekonomi Salimah yang telah berdiri di lebih dari 200 outlet di seluruh Indonesia,”kata dia.