IHRAM.CO.ID, JAKARTA — Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 menunda jadwal pameran hingga 9-19 September 2021 mendatang. Jadwal sebelumnya yang sudah ditetapkan pada 12-22 Agustus.

“Menunda penyelenggaraan GIIAS telah menjadi keputusan bersama GAIKINDO dan para anggota, dengan harapan tentu di September keadaan telah lebih kondusif untuk kembali menyelenggarakan GIIAS,” ungkap Ketua umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi Dalam keterangan resminya, Jumat (2/7).

Gaikindo, sebelumnya sudah mempersiapkan segala sesuatu agar pameran ini tetap bisa dijalankan dengan menjalankan protap kesehatan di tengah pandemi. Selain itu, Koordinasi ke berbagai pihak juga sudah dijalin dengan berbagai instansi pemerintah terkait untuk memastikan GIIAS 2021 dapat berlangsung dengan aman dan nyaman.

Penundaan pelaksanaan pameran otomotif berskala internasional ini juga sudah disampaikan oleh GAIKINDO kepada berbagai pihak yang memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraa pameran ini, salah satunya adalah dari Kementerian Perindustrian yang menyambut baik keputusan GAIKINDO, dan menyatakan akan tetap memberikan dorongan dan dukungan penuh untuk penyelenggaraan GIIAS 2021 di September nanti.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah juga mengatakan bahwa para Agen Pemegang Merek (APM) anggota GAIKINDO satu suara dalam mendahulukan kesehatan dan keselamatan masyarakat di tengah pandemi wabah virus corona di Indonesia.