Secara kumulatif jumlah kasus dalam Aceh telah mencapai 1. 131 orang.

REPUBLIKA. CO. ID, BANDA ACEH — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh mengucapkan bahwa 95 orang warga setempat dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona per Rabu (19/8), sehingga total pasien sembuh telah mencapai 384 orang.

Ahli bicara Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Rabu mengatakan bahwa penambahan pasien sembuh itu paling banyak berasal dari Kabupaten Aceh Besar.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT penuh sembuh hari ini, namun lestari kita berikhtiar dengan upaya-upaya pencegahan penularan virus corona ini, ” kata Saifullah.

Jubir yang akrab disapa SAG tersebut menjelaskan, di Aceh Besar penderita sembuh mencapai 68 orang, Aceh Barat Daya 18 orang, Aceh Tengah empat orang, Aceh Daksina dan Aceh Singkil masing-masing dua orang, serta satu kasus lainnya warga dari luar Aceh.

Selain pasien sembuh, sendat SAG, Aceh juga melaporkan penggandaan kasus baru sebanyak 63 orang, di antaranya warga Aceh Timur 24 orang, Banda Aceh 11 orang, Aceh Besar dan Sabang enam orang, Lhokseumawe lima orang, Langsa tiga orang, Pidie & Aceh Utara dua orang.

“Sedangkan empat orang sisanya yakni tiga orang dari asing daerah Aceh, dan satu karakter dari luar negeri. Tidak ada informasi detail tekait pasien luar negeri ini, ” kata SAG.

Secara kumulatif total kasus di Aceh telah menyentuh 1. 131 orang, dengan rincian 717 orang dalam penanganan tim medis di rumah sakit rujukan dan isolasi mandiri, 384 orang telah sembuh, 30 orang wafat dunia.

sumber: Antara