Kepala blok penjualan sayur dan ikan di Pasar Melati Medan ditutup sementara.

REPUBLIKA. CO. ID,   MEDAN — Pasar Tradisional Melati yang berada di Kota Zona, Sumatra Utara ditutup sementara sesudah salah seorang pedagang di meninggal dunia akibat terpapar virus corona atau Covid-19.

Camat Medan Tuntungan Topan Ginting kepada wartawan mengutarakan Kelurahan Tanjung Selamat, tempat pasar berada, juga sudah mengeluarkan surat edaran yang meminta seluruh pedagang sementara menghentikan aktivitas berjualan. Adapun surat edaran tertanggal 21 September 2020 Nomor 140/901 yang dikeluarkan Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan berbunyi: Pada seluruh pedagang Pasar Melati untuk tidak berdagang/beraktivitas di Pasar Melati untuk sementara waktu.

“Berhubung dikarenakan ada salah seorang pedagang yang meninggal dunia kelanjutan terpapar Covid-19 dan untuk berjualan/beraktivitas akan kami informasikan kembali. Serupa itu hal ini kami sampaikan pada pedagang agar menjaga kesehatan diri dan keluarga, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih, ” demikian isi surat tersebut.

Ia menyatakan penutupan hanya dikerjakan di lokasi penjualan ikan & sayur. Hal itu dikarenakan penyalur yang meninggal dunia itu ialah pedagang sayur di lokasi yang ditutup tersebut.

“Jadi satu blok itu, saat tersebut mereka tidak jualan, satu golongan yang berjualan sayur sama ikan saja, ” katanya, Selasa (22/9).

Sementara itu pandangan Antara, aktivitas di Pasar Melati Zona terpantau dalam kondisi lengang.

sumber: Antara