Meskipun tidak membiasakan bersama, semua pemain Persib memiliki tugas berlatih sendiri

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Pelatih Persib Bandung Robert Alberts terus memantau kemajuan para pemain di zaman jeda atau libur program latihan bersama.

Meskipun tidak berlatih beriringan, semua pemain Persib mempunyai tugas berlatih mandiri pada tempat tinggalnya masing-masing.

“Kami sudah memiliki laporan latihan harian dibanding para pemain. Kami kumpulkan laporan itu, lalu awak analisa agar mengetahui iklim mereka dibanding dengan sebelumnya, ” kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Ahad (9/5).

Program latihan mandiri Persib di bulan Ramadan menyelaraskan dengan kebutuhan setiap pemain.

Sebagian pemain, terutama yang tidak bertarak, berlatih di pagi hari, sedangkan sebagian lainnya dengan menunaikan ibadah puasa bisa berlatih menjelang berbuka pertarakan.

“Kami beri mereka pilihan. Bisa setelah atau sebelum buka pertarakan. Sedangkan pemain yang tidak berpuasa bisa menjalani pelajaran di pagi hari. Seluruh punya waktu latihannya masing-masing, ” jelas Robert.

Tak hanya soal program latihan, Robert juga memperhatikan dengan ketat asupan makanan para pemainnya.

“Kami juga memeriksa asupan makanan. Setiap pemeran berbeda berdasarkan berat institusi dan beberapa faktor lainnya. Mereka punya pilihan barang apa yang akan dikonsumsi agar berat badan, energi serta volume ototnya selalu aman, ” katanya.

Persib Bandung meliburkan pemain dari kegiatan latihan bergabung selama lebih dari 3 pekan setelah selesai mengarungi turnamen Piala Menpora 2021.

Terhitung 27 April 2021, kegiatan pelajaran bersama pemain Persib diliburkan, dan tim rencananya balik berkumpul pada 22 Mei mendatang.

Para-para pemain diberikan kebebasan buat pulang ke kampung kaca, tetapi diberi pekerjaan rumah, yakni latihan individu semacam yang pernah dijalankan sebelum bergulirnya Piala Menpora, dan memberikan laporan berupa gambar latihan kepada tim pembimbing.

sumber: antara