Ketua RT/RW agar lakukan mapping jangan sampai ada karakter masuk ke wilayah orang lain.

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terus blusukan ke sejumlah wilayah yang tinggi penyebaran kasus Covid-19. Setelah ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, kunjungan berakhir di RT 003 RW003, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (19/6).  

Kapolri meminta agar 4 pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, kelurahan dan Puskesmas tetap melakukan mapping jangan sampai ada orang masuk ke wilayah RT atau RW tidak mengenalnya. Juga diharapkan terus lakukan pengecekan & edukasi terhadap warga terutama dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).  

“Ada mobil dapur umum disiapkan sebab Brimob. Seandainya ada masyarakat yang terpapar segera dibawa ke rumah sakit atau Wisma Atlet atau isolasi mandiri, ” kata Sigit dalam keterangannya, Sabtu (19/6).

Dalam jalan itu, Kapolri juga meminta empat pilar untuk langsung melakukan edukasi kepada awak untuk menerapkan prokes. Ia menilai apa yang dilakukan empat pilar sudah bagus. Kapolri juga meminta biar semuanya jangan kendor serta terus patuhi prokes.

Panglima TNI selalu mengapresiasi peran empat pilar yang telah melakukan langkah-langkah. Sehingga satu RT dengan positif dapat dilakukan pengerjaan menjadi sembuh. “Kita bersyukur para petugas sudah haluan dengan warganya jika terlihat ada yang positif, ” katanya.