Tonali anyar dua kali jadi starter.

REPUBLIKA. CO. ID,   MILAN — Direkrut dari Brescia dengan status sebagai pemain pinjaman, Sandro Tonali hanya dua kala tampil sebagai starter di 4 laga yang telah dilakoni AC Milan di pentas Serie A musim ini. Bahkan, gelandang berdiam berusia 20 tahun itu hanya tampil selama tiga menit pada laga Derby della Madoninna, Sabtu (18/10) malam WIB.

Kendati begitu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menegaskan, akan memberikan kesempatan kepada gelandang berdiam asal Italia itu untuk bisa tampil secara reguler di 11 pertama I Rossoneri pada laga-laga berikutnya. Pioli pun mengungkapkan alasannya untuk tidak menurunkan Tonali jadi starter di dua laga dalam pentas Serie A.

”Buat saya, dia adalah starter. Namun, saya cukup beruntung karena mempunyai pemain yang memiliki kemampuan buat jadi starter. Kami bahkan tak memiliki satu sistem yang dasar, karena itu, seiring berjalannya musim ini, dia akan mendapatkan jalan itu, ” tutur Pioli seperti dilansir Football Italia , Senin (19/10).

Tak hanya itu, mantan pelatih Fiorentina itu pun memuji kemampuan dengan dimiliki Tonali. Menurut Pioli, Tonali, yang berhasil pulih usai terkena Covid-19, memiliki semua kemampuan buat menembus tim inti I Rossoneri. Dengan begitu, Tonali memiliki peluang untuk bisa tampil sebagai starter di laga-laga berikutnya.

”Dia menjalani musim panas yang sejenis berat. Dia adalah pemain dengan prospek yang begitu cerah. Dia memiliki kualitas yang luar normal dan tahu caranya bagaimana mengarahkan bola dengan cepat di lapangan tengah, ” kata Pioli.  

Di laga pada giornata keempat Serie A tersebut, Tonali masuk menggantikan Franck Kessie di dalam menit ke-87. Tonali dipercaya hadir sebagai starter di pentas Serie A musim ini saat Milan menang 2-0 atas Crotone di giornata kedua Serie A. Selain itu, Tonali juga masuk pada starting line-up kala Milan menghabisi Spezia, 3-0, di laga berikutnya.

Namun, kendati tampil dalam empat laga Milan di fase awal Serie A musim tersebut, Tonali tidak pernah merumput secara penuh selama 90 menit. Kendati saat tampil sebagai pemain pemangku di laga perdana Milan dalam pentas Serie A musim ini. Secara keseluruhan, Tonali telah mencatatkan 168 menit bermain di 4 laga tersebut.