REPUBLIKA. CO. ID, MANCHESTER — Bintang Manchester United (MU), Paul Pogba menegaskan, bertanding sembari melayani ibadah puasa Ramadan bukanlah sesuatu yang berat & ia mengaku sudah terbiasa karenanya. Sejak 13 April lalu, Pogba bersama sekira 1, 8 miliar orang lain di seluruh dunia menunaikan kewajiban mereka berpuasa sejak pagi hingga matahari terbenam setiap harinya semasa bulan suci Ramadan.

Pogba mengaku hal itu tidak mengganggu rutinitasnya sebagai pesepak bola profesional. Terlebih, dia mendapat pendampingan dari cakap nutrisi profesional demi mengelola kebugaran bertandingnya.

“Rasanya sekarang saya sudah terbiasa dengan tersebut, ” kata Pogba menyambut pertanyaan salah seorang suporter MU dari Republik Demokratik Kongo, Faiz, sebagaimana dilansir laman resmi MU, Sabtu (24/4).

“Saya telah melakukannya bertahun-tahun. Saya selalu punya ahli nutrisi ahli, yang membantu menentukan barang apa yang harus saya santap serta protein tambahan masa berlatih, agar saya tak terlalu banyak kehilangan massa otot. Semuanya berjalan lancar, ” ujarnya menambahkan.

Di bagian lain, Pogba mengaku pas beruntung berkarier di Inggris, yang suhu udaranya tak terlalu panas, berkisar 16-19 derajat sejak memasuki bulan Ramadan. “Saya beruntung. Disini tidak terlalu panas, hamba bisa mengatasinya, ” katanya.

“Tidak terlalu berat. Segalanya sungguh-sungguh saja dan ini pula untuk tujuan yang baik, jadi semuanya berlangsung dengan baik, ” tutup Pogba.

Pogba berkesempatan untuk mencatatkan penampilannya yang ke-200 bersama Setan Merah ketika bertandang ke markas Leeds United buat lanjutan Liga Inggris di Ahad (25/4) besok.

sumber: Antara

Berita Lainnya