Polresta sudah menyiapkan 150 personel di beberapa bercak Kabupaten Bandung

REPUBLIKA. CO. ID, BANDUNG — Polresta Bandung mengantisipasi puncak arus liburan Maulid Nabi yang jatuh pada simpulan pekan ini. Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa menyuarakan Polresta sudah menyiapkan 150 awak di beberapa titik Kabupaten Bandung.

“Kepolisian sudah merancang beberapa pos pengamanan, yang prima dari Cikaledong Nagreg, Cileunyi, & jalur wisata Ciwidey, ” prawacana Erik di Polresta Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (26/10).

Erik menyebut sudah ada surat edaran dari Kementerian Pertalian atas pembatasan kendaraan besar sumbu tiga atau lebih. Kendaraan luhur selain non-sembako di waktu tertentu tidak diizinkan masuk tol.

“Pada arus mudik di dalam 27 Oktober pukul 12. 00 sampai 28 Oktober pukul 14. 00 kendaraan berat tidak boleh masuk jalur tol. Arus balik pada 31 Oktober pukul 20. 00 sampai 2 November pukul 08. 00, ” kata Erik.

Erik memastikan tak ada jalur yang diprioritaskan. Artinya, seluruh personel yang dilibatkan bakal disebar ke titik-titik pos proteksi.

Erik turut mengimbau masyarakat agar tetap berada pada rumah meski jelang libur panjang ini. Apalagi di masa pandemi ini penyebaran Covid-19 masih belum menurun.

“Kita sedang dalam masa pandemi Covid-19. Kalau masyarakat tidak terlalu penting untuk melaksanakan liburan lebih baik menghabiskan masa liburan di rumah selalu dengan keluarga, ” katanya.