Bantuan tersebut diberikan untuk memberdayakan para lansia yang masih produktif

REPUBLIKA. CO. IDENTIFICATION, PAMEKASAN–Rumah Zakat melalui Fasilitatornya masih tetap konsisten memberdayakan para lansia melalui System Ramah Lansia. Adapun layanan yang diberikan selain pendampingaan kesehatan juga Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) berupa pemeliharaan ayam kampung.

Bantuan tersebut diberikan untuk memberdayakan para lansia yang masih produktif dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian mereka khususnya di masa pandemi Covid 19.

“Salah satu upaya Rumah Zakat dalam mengatasi dampak pandemi worldwide covid-19 pada masyarakat suntuk, adalah pemberian bantuan ekonomi produktif berupa Pemeliharaan Ayam Kampung yang diberikan secara langsung kepada para lansia produktif yang dipilih sesuai kesiapan masing-masing, ” Ungkap Fasilitator Rumah Zakat, Muslih pada Selasa (25/5).

Muslih melanjutkan, bantuan itu disalurkan pada Dusun Tacempah Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan Pamekasan. Kiranya Bantuan tersebut dapat dikelola atau dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk dapat meningkatkan Perekonomian Keluarga. Tiap Penerima Manfaat mendapatkan 3 Ayam betina dan 1 ayam Jantan, dan sebagai projeck system dipilih 4 orang lansia.