Belum ada langkah penutupan di wadah para ASN dan nakes bergerak.

REPUBLIKA. CO. ID, TASIKMALAYA–Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mencatat terdapat sekira 20 aparatur sipil negara (ASN), termasuk tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi positif Covid-19. Para-para ASN dan nakes yang terkonfirmasi positif itu berasal dari bervariasi instansi, mulai dari rumah sakit, puskesmas, hingga kompleks perkantoran.  

“ASN secara menyeluruh dari nakes, maupun di perkantoran sudah cukup banyak (yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ada sekira 20 total kemarin, ” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat, Kamis (10/12).

Kendati demikian, ia menambahkan, belum ada langkah penutupan dalam tempat para ASN dan nakes bekerja. Para ASN dan nakes yang dinyatakan sehat masih memberikan layanan seperti biasa.

Uus mengaku prihatin dengan banyaknya ASN dan nakes yang terkonfirmasi nyata Covid-19 tersebut. Karena itu, dia mengimbau semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pada setiap menjalani aktivitasnya. Sebab, menurut dia, kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya masih akan terus mengalami pengembangan.     “Memang masih akan nambah terus. Karena kasus ini belum dapat diperkirakan kapan berakhir, ” katanya.

Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya mendokumentasikan terdapat 171 kasus dalam perut hari terakhir. Hingga Kamis pagi, total terdapat 1. 252 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya. Sebanyak 453 orang sudah dinyatakan sembuh, 766 orang masih menjalani isolasi, dan 33 orang meninggal dunia.