Yana mengimbau masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

REPUBLIKA. CO. ID, BANDUNG — Sejumlah kemudahan olahraga di Kota Bandung hendak segera dibuka pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di antaranya, forest walk , lapangan tenis dan atletik di Sabuga dan kolam renang dalam Cipaku. Namun beberapa fasilitas yang lain seperti lapangan basket di Sabuga belum dibuka karena dikhawatirkan berpotensi menyebar virus corona.

“Kalau kegiatan yang menggunakan corong pribadi dan outdoor insyaAllah seperti kolam renang pada dasarnya aman, ” ujar Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Rabu (8/7).

Namun, bagi yang bermaksud berenang katanya harus tetap menanggapi sebelum dan sesudah berenang tak boleh berkumpul. Katanya, mereka dengan ingin direlaksasi untuk mengajukan izin ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung.

“Nanti setelah mengajukan aplikasi ditinjau sama-sama bagaimana mereka menerapkan standar protokol kesehatan yang saksama, ” katanya.

Yana menambahkan, pembukaan forest walk diperkirakan akan dilaksanakan pekan depan sebab terdapat fasilitas yang harus diperbaiki. Ia mengatakan relaksasi hanya bakal diberikan kepada fasilitas olahraga outdoor dan potensi penyebaran virus sedikit.

Yana mengimbau kelompok tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, terutama saat melakukan aktifitas pada luar rumah seperti di instrumen olahraga atau tempat umum lainnya.

“Kita kudu semakin hati-hati karena di sungguh negeri terjadi gelombang kedua, kuncinya kita menerapkan protokol kesehatan Insya Allah tidak akan terpapar, ” katanya.