Kondisi vital di kompetisi La Liga tidak memungkinkan Messi diistirahatkan.

REPUBLIKA. CO. ID, VALLADOLID — Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengakui kesulitan menemukan waktu bagi Lionel Messi buat diistirahatkan di sisa pertandingan musim ini. Pasalnya, peluang terbuka yang dimiliki Barcelona meraih trofi La Liga Spanyol usai meraih kemajuan 1-0 atas Real Valladolid menghasilkan tenaga Messi dibutuhkan.

Setien tak menampik bahwa pemain asal Argentina itu membutuhkan periode istirahat. Namun jarak yang yang ketat dengan pemuncak klasemen, Real Madrid, tak memungkinkan Messi diistirahatkan di saat situasi krusial.

Setien juga berbicara melanggar jalannya pertandingan melawan Valladolid. Ia menyayangkan timnya hanya menang tipis. Ia mengklaim anak asuhnya menjalani kelelahan. Timnya tak bisa memiliki seluruh lapangan sehingga terpaksa bermain lebih mundur.

“Kami seharusnya menempatkan pertandingan pada ronde pertama, kami bisa mencetak dua atau tiga gol, ” ujar Setien dilansir dari Marca, Satu (12/7).

Satu gol yang dicetak Barcelona oleh Arturo Vidal di menit ke-15 menyusun Setien khawatir sepanjang pertandingan. Pokok, Valladolid bisa saja mencetak gol penyama kedudukan selama menit sedang berlangsung. Oleh karena itu, Setien mencoba melakukan perubahan pada episode kedua.

Setien melihat beberapa pemainnya kelelahan. Ia kemudian memasukkan Luis Suarez menggantikan Antoine Griezmann.

Setien pun senang bisa memberikan zaman istirahat kepada Suarez. “Suarez telah memainkan lima pertandingan penuh berendeng dan harus beristirahat pada bercak tertentu, ” ujarnya.

Sementara Griezmann, lanjut Setien, ditarik keluar karena cedera dan atas permintaannya sendiri agar ditarik. Setien belum dapat memastikan apa yang terjadi dengan kondisi Griezmann karena akan menunggu hasil pemeriksaan.

Kemenangan ini membuat La Blaugrana terpaut satu poin dengan Madrid. Namun Madrid bisa kembali menjauh empat poin jika lulus atas Granada, Selasa (14/7).

Setien tak terlalu memikirkan bagaimana hasil yang bakal diperoleh Madrid. Ia hanya meminta bahwa permainan timnya semakin rupawan.