dalam Jumat ini juga ada penambahan sebanyak enam kasus suspect

REPUBLIKA. CO. ID, SUKABUMI–Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi bertambah sebesar tiga orang. Sehingga hingga kini kasus positif Covid-19 sebanyak 95 orang.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi menuturkan, pada Jumat (21/8) ini tersedia tiga kasus baru positif Covid-19. Rinciannya yakni seorang laki-laki leler 26 tahun warga Kecamatan Jampangkulon, laki-lali usia 34 thaun awak Kecamatan Parungkuda, dan perempuan usia 68 tahun warga Kecamatan Nagrak.

“Dengan penambahan tiga kasus ini jumlah positif Covid-19 menjadi 95 orang, ” perkataan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid, Jumat. Rinciannya sebanyak lima orang menjalani isolasi, delapan orang karantina, 80 orang sembuh, serta dua orang meninggal dunia.

Selain itu kata Harun, pada Jumat ini juga ada penambahan sebanyak enam kasus suspect. Di mana suspect ini warga mengalami inspeksi saluran pernapasan atas (ISPA) dan memiliki riwayat perjalanan dari provinsi yang melaporkan transmisi lokal ataupun kontak erat dengan yang pengesahan positif Covid-19.

Ke enam orang itu yakni seorang laki-laki usia 70 tahun asal Kecamatan Cikembar, laki-lali usia 40 tahun Kecamatan Sukaraja, laki-laki usia 68 tahun asal Sukalarang. Berikutnya laki-laki satu tahun Kecamatan Cisaat, perempuan usia 47 tahun pokok Kecamatan Kadudampit, dan perempuan leler 21 tahun asal Kecamatan Ciracap.

Selain itu cakap Harun, tercatat ada sebanyak 28 kasus probable yakni 27 karakter meninggal dunia dan satu sempurna pengawasan. Terakhir ada sebanyak 514 orang kontak erat dalam Covid-19. Rinciannya sebanyak 23 orang karantina dan sebanyak 491 orang discarded.