Telles terekam 192 kali membela Porto dalam semua ajang.

REPUBLIKA. CO. ID,   MANCHESTER — Manchester United (MU) sedang memburu bek kiri anyar. Ada dua nama dikaitkan dengan Iblis Merah. Pertama penggawa Real Madrid, Sergio Reguilon.  

Musim lalu Reguilon tampil impresif saat melakukan masa peminjaman di Sevilla. Ia turun di 38 pertandingan & mencetak tiga gol.  

Bek pokok Spanyol itu turut berperan dalam kesuksesan Los Nervionenses menjadi kampiun Liga Europa. Itulah mengapa MU tertarik meminang yang bersangkutan. Namun belum ada tanda-tanda Iblis Merah melakukan penawaran resmi. Berikutnya, Alex Telles.  

Sebenarnya bek FC Porto ini sudah sering dikaitkan secara MU Belakangan rumor kedatangan Telles ke Old Trafford kembali merebak. Tampaknya MU menjadikan pesepakbola pokok Brasil itu sebagai target yang bisa digaet.  

“Agen sang pemain dalam perjalanan menuju Inggris buat berbicara dengan pihak United, ” demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (11/9).  

Wolverhampton Wanderers juga tertarik pada Telles. Tapi United berada di urutan tertinggi dalam mengejar tanda tangan bekas Galatasaray dan Inter Milan tersebut. Sudah empat musim Telles menyelamatkan Porto. Sejauh itu, ia tampil dalam 192 laga di bervariasi ajang, dan mencetak 24 lulus.  

Aksi impresifnya di Portugal mendirikan United kepincut padanya. Kebetulan bek kiri MU saat ini, Luke Shaw rentan cedera. Pelatih Iblis Merah, Ole Gunnar Solskjaer menyandarkan Brandon Williams menggantikan Shaw. Sahih, Ole tak mungkin mengandalkan Williams seorang menjelang musim 2020/2021.