Tempat hiburan tetap ditutup, termasuk zona penggemar EURO 2020

 

REPUBLIKA. CO. ID, MOSKOW — Wali Kota Moskow di Jumat (18/6) memperpanjang pemisahan virus corona selama 10 hari lagi untuk mencegah agar tidak terjadi situasi yang memburuk di pokok kota Rusia itu.

Dalam sebuah keputusan, Sergey Sobyanin mengumumkan bahwa kantin atau ‘food court’ , ruang bermain anak-anak, dan kebun binatang tetap ditutup hingga 29 Juni, sementara taman tetap dibuka bagi kegiatan jalan-jalan saja.

Layanan katering, klub malam, bar, diskotek, dan tempat karaoke dilarang menerima pengunjung mulai pukul 11. 00 ​malam hingga pukul 6 pagi. Selain itu, hanya layanan angkat pulang yang diperbolehkan semasa jam tersebut.

Keputusan tersebut membatasi jumlah orang yang bisa hadir secara bersamaan pada acara hiburan dengan satu. 000 orang dan melarang zona yang tidak menyimpan kursi, termasuk zona dansa. Aturan tersebut juga mencakup zona bagi para penggemar EURO 2020.

Otoritas Moskow setuju dengan saran beberapa pemilik restoran mengadakan percobaan layanan makanan yang disebut “Bebas Covid” agar tetap mengangkat bisnis restoran.

Uji coba itu dimulai pada 19 Juni dan akan diterapkan di 15-20 restoran sebagai asas. Dalam uji coba ini pembatasan tidak berlaku sahih bagi restoran yang hanya akan melayani orang dengan telah menerima dosis ke-2 vaksin virus korona.

Vaksinasi tersebut dikonfirmasi dengan menunjukkan tanda QR khusus, yang dibuat dengan aplikasi layanan ijmal pemerintah. Selain itu, individu di bawah 18 tarikh dapat mengunjungi tempat makan tersebut tanpa memberikan kode QR tetapi hanya kalau ditemani oleh orang tua mereka yang telah divaksinasi Covid-19 atau perwakilan norma lainnya.

 

sumber: https://www.aa.com.tr/id/dunia/walikota-moskow-perpanjang-pembatasan-menyusul-kenaikan-kasus-covid-19/2278141